2.Batang penggeark (connecting rod) penghubung antara piston dan poros engkol (crankshaft)
3.poros engkol dan batang penggerak mengubah gerak lurus piston menjadi gerak putar poros engkol
4.Siliner membentuk bagian dari ruangan tempat campuran yang dikompresikan dibakar
5.Kepala silinder (cylinder head) bagian atas penutup silinder tempat katup dan busi terpasang
6.Katup (valve) ada 2 macam,yaitu: a.Katup pemasakan (intake valve) yang iperlukan untuk memasukan bahan bakar dan udara ke dalam silinder
b.Katup pengeluaran (ekhaust valve) yang di perlukan untuk mengeluarkan gas bekas
7.Busi (spark plug) memulai pembakaran yang telah dikompresikan dengan memercikan bunga api listrik tekanan tinggi
8.Mekanisme katup (valve mechanism) mnegatur pembukaan dan penutupan katup pemasukan dan katup pengeluaran pada waktu tertentu
Tambahkan teks |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar